manfaat sekolah berbasis agama seperti sd kristen balikpapan

Ajarkan Nilai Kerohanian Lewat SD Kristen Balikpapan

Ilmu agama berguna untuk bekal anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kehadiran agama punya peran penting juga dalam mengatur perilaku setiap umat manusia terhadap manusia lainnya.

Sekolah dengan basis keagamaan yang kuat bisa jadi cara tepat mengajarkan buah hati untuk cinta dan taat terhadap Tuhan sedari dini lewat SD Kristen Balikpapan.

Manfaat Sekolah Berbasis Agama

Agama juga menjadi landasan dalam kehidupan seorang manusia. Di dalamnya diajarkan bagaimana untuk hidup bermasyarakat, berperilaku terhadap sesama dan sebagainya.

Berikut manfaat yang bisa didapatkan apabila memilih sekolah dengan basis keagamaan di dalamnya.

  • Mengajarkan Dasar Agama Sejak Kecil

Setiap orang tua pasti mengajari dasar-dasar dalam ilmu agama sejak anak masih kecil, namun tak semua orang tua tahu cara yang tepat untuk mengajarkan hal lainnya.

Salah satu cara mengajarkannya adalah dengan menyekolahkan anak ke sekolah-sekolah yang basis lingkungan keagamaannya lebih banyak ditanamkan.

Di sekolah anak-anak akan lebih diajari oleh para guru yang sudah menguasai ilmu lebih dalam lagi.

  • Melatih Kecintaan Terhadap Tuhan

Mencintai Tuhan dan keyakinan juga perlu dilatih sedari diri, dengan adanya sekolah keagamaan seperti inilah membantu anak-anak untuk mulai mencintai, taat terhadap Tuhannya.

  • Mengajarkan Berperilaku Pada Sesama

Selain mengajarkan untuk cinta kepada Tuhan serta teguh pada keyakinan, anak-anak akan diajarkan juga cara berperilaku atau mengasihi terhadap sesamanya sesuai yang dianjurkan pada kitab.

SD Kristen Balikpapan memegang dan menjalankan anjuran sesuai kitab tersebut diharapkan dapat menciptakan generasi yang beradab, penuh dengan kasih sayang pada siapapun.

  • Mempertebal Keimanan

Semakin sering ditanamkan pendidikan keagamaan menjadi nilai tambah bagi anak-anak dengan tingkat keimanannya yang juga turut menebal, sehingga orang tua akan percaya terhadap sekolah pilihannya.

Biaya SD Kristen Balikpapan

Biaya di setiap sekolah akan berbeda bisa karena faktor jenis sekolahnya, kurikulum yang dipakai seperti standar internasional, fasilitas sekolah dan lain sebagainya.

Pada umumnya Anda harus menyediakan biaya pendaftaran, uang pangkal sekolah, uang seragam dan SPP belum termasuk apabila anak Anda mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tertentu.

SD Kristen Balikpapan hadir dalam membantu orang tua mencetak generasi yang cerdas, cinta Tuhan dan punya rasa kasih yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *