Ilustrasi kegiatan di sekolah internasional balikpapan

Apa Saja Yang Harus Di Pertimbangankan Saat Memilih Kurikulum Internasional

Sekolah Internasional di Balikpapan merupakan sekolah yang menerapkan kurikulum cambridge, dan memang benar sekolah Kurikulum Cambridge akan menawarkan berbagai macam keunggulan yang akan diterapkan kepada siswanya. 

Apa itu Kurikulum Cambridge  ? Kurikulum Cambridge akan berfokus dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan pada anak untuk lebih berpikir secara kritis kritis kelebihan dari Kurikulum internasional adalah akan lebih memudahkan anak untuk melanjutkan kuliah di universitas ternama yang ada di dunia.

 Namun sebagian orang tua kamu harus perhatikan beberapa hal sebelum menyekolahkan anak di sekolah Kurikulum Cambridge. 

Pertimbangkanlah Gaya Belajarnya

Gaya belajar yang dimaksud disini adalah bagaimana seorang siswa mampu untuk menyesuaikan diri dengan program pembelajaran di sekolah Kurikulum Cambridge internasional. 

Misalkan jika anak berada di level yang A maka anak hanya memiliki tiga buah mata pelajaran. Anak dengan Level A akan sangat mudah untuk diterima di berbagai belahan dunia terutama di negara Inggris karena sesuai dengan ujian level A negara asalnya. 

Untuk Pembelajaran dengan sistem Level A dan IGCSE akan lebih fokus dan lebih mendalam dibandingkan IB yang merupakan pembelajaran yang lebih luas lagi. Untuk Kurikulum IB sendiri di setiap negara bisa berbeda dalam penerapannya karena setiap sekolah di berikan kesempatan dengan menyesuaikan program masing-masing. Maka dari itu bisa disimpulkan jika ingin mencari sekolah dengan standar seluruh dunia A level akan lebih cocok daripada IB

Kemampuan Bahasa Inggris Anak

Sebelum kamu pilih kurikulum internasional perhatikanlah bahasa Inggris yang dimiliki oleh anak itu sendiri. Bagi anak yang memang percaya diri dengan berbahasa Inggris maka tidak akan ada masalah jika masuk IB. 

Namun jika anak masih di tahapan yang masih belajar memilih IB bukanlah hal yang cocok karena di dalam sistem IB anak akan lebih banyak dalam pembuatan essay berbahasa Inggris. 

Pertimbangkanlah Anak Memilih Sekolah Dimana

Sangat penting sekali untuk pertimbangan sekolah dan universitas yang diinginkan oleh si anak itu sendiri. Kamu juga bisa cari tahu universitas mana yang paling banyak dituju oleh siswa di sekolah si anak. Dari situ kamu bisa tahu kualitas pembelajaran yang akan diberikan dan diterima oleh si anak. 

Kamu juga dapat membantunya sejak usia yang masih dini. Anak dapat menerima Kurikulum internasional sejak menginjak usia 12-13 tahun untuk IGCSE dan IBIB sedangkan untuk IB Diploma dan A Level anak sudah menginjak usia 15-16 tahun.

Jadi jangan ragu untuk mengambil sekolah kurikulum internasional di Balikpapan yang menerapkan kurikulum cambridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *