Ilustrasi Penggunaan Silent Blender

5 perbedaan blender biasa dan silent blender

Perkembangan teknologi menciptakan banyak inovasi, tak terkecuali peralatan dapur salah satunya blender. Pada umumnya blender mempunyai suara bising saat digunakan, namun seiring perkembangan teknologi hadirlah silent blender. Fungsi blender ini pada dasarnya sama dengan blender-blender lain. Berikut akan dijelaskan perbedaan silent blender dengan blender biasa.

  • Hasil blender

Perbedaan pertama antara blender biasa atau konvensional dengan silent blender ada pada hasil blender, silent blender dapat menghasilkan produk makanan yang lebih halus. Hal ini dikarenakan silent blender sudah dilengkapi dengan komponen mata pisau yang sangat tajam juga kuat, yang dapat menghasilkan produk yang lebih baik dibandingkan blender biasa. 

  • Desain unik

Perbedaan kedua ada pada desain dan model, silent blender mempunyai lebih banyak desain dan model. Jenis silent blender portable menjadi solusi untuk para traveler saat ingin menggunakan blender. Anda dapat tetap bisa menikmati jus buah handmade segar dengan silent blender portable. Silent blender menggunakan baterai, sehingga jauh lebih praktis untuk dibawa dan digunakan selama perjalanan dibanding dengan blender biasa yang harus menggunakan listrik. 

Dengan banyak desain yang unik dan menguntungkan, tak heran jika harga blender ini jauh lebih mahal dibandingkan blender biasa. Silent blender mempunyai beberapa mulai dari desain standar yang tidak terlalu berbeda dengan blender biasa dan desain integrase yakni yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti timer pembersih otomatis dan lain sebagainya.

  • Suara yang dihasilkan blender

Ini merupakan perbedaan utama yang paling menonjol antara blender biasa dengan silent blender. Silent blender cenderung mempunyai suara yang lebih halus dan pelan dibandingkan suara blender biasa yang bising. Silent blender mempunyai fitur tambahan berupa peredam suara yang dapat meredam suara bising tersebut. Dengan adanya fitur ini, anda dapat lebih leluasa menggunakan blender kapan saja tanpa takut harus mengganggu orang lain akibat suara bisingnya.

  • Fitur tambahan lain

Silent blender dilengkapi fitur tambahan yang sangat menguntungkan, fitur unggul tersebut diantaranya adalah penghancur es batu, pembersih blender otomatis dan timer. Blender biasa tidak dilengkapi penghancur es batu. Adanya pembersih blender otomatis pada silent blender memudahkan para pengguna dalam membersihkan blender. Selain itu fitur timer pada silent blender mampu memudahkan pengguna untuk mengatur waktu blender. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan tekstur produk makanan dari waktu blender. 

Itulah beberapa perbedaan antara blender biasa dengan silent blender. Selain terdapat fitur untuk meredam suara bising, terdapat juga fitur tambahan lain seperti pembersih otomatis yang tentunya lebih memudahkan pengguna. Silent blender dapat digunakan untuk blender daging dan lainnya, dengan hasil yang lebih halus dan lembut dibanding blender biasa atau blender konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *