harga kalender

Harga Kalender Cetak Satuan Menurut Jenisnya

Banyak orang yang sedang mencari informasi harga kalender di tahun baru. Termasuk pada tahun 2022 ini. Tidak jarang, selain membeli kalender secara langsung, orang lebih memilih untuk mencetak sendiri. Ada beberapa percetakan yang menyediakan jasa untuk cetak kalender satuan. 

Ketika mencetak sendiri, pembeli bisa dengan bebas menentukan desain dan jenis kalender yang ingin dibuat. Seperti yang diketahui, ada banyak jenis kalender yang bisa dibuat. Mulai dari kalender dinding, kalender meja, dan sebagainya. 

Jenis dan Harga Kalender Cetak Satuan 

Bagi Anda yang ingin cetak kalender 2022 agar bisa menyambut tahun ini dengan lebih semangat. Berikut ada referensi mengenai jenis kalender yang bisa dibuat. Tidak hanya itu, ulasan di bawah ini juga dilengkapi dengan perkiraan harga cetak yang bisa menjadi pertimbangan. 

  1. Kalender Dinding  Perkiraan Harga Rp25.000

Kalender dinding bisa dibilang merupakan jenis dengan harga kalender cetak yang paling murah. Anda bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp25.000 sampai Rp40.000 saja. Hal ini masih tergantung dengan ukuran cetak yang anda inginkan. 

Ukuran yang paling besar dari kalender dinding ada seukuran kertas A3 yang merupakan ukuran yang paling besar. Kalender dinding  biasanya terdiri atas 13 halaman. Yang terdiri dari 1 halaman cover dan 12 halaman untuk per bulan. Ukuran dan jumlah halaman kalender ini masih bisa disesuaikan lagi. 

  1. Kalender Meja Potrait Perkiraan Harga Rp40.000

Harga kalender meja atau kalender duduk ini agak tinggi dibandingkan dengan kalender dinding. Hal ini karena, kalender ini harus memiliki penopang yang kuat. Bahan kertasnya pun cenderung lebih tebal. Walaupun begitu, kalender ini memang biasanya ukurannya jauh lebih kecil. 

Ukuran standar dari jenis kalender ini adalah ukuran kertas A5 dengan bahan kertas yang cuku tebal yaitu Art Cartoon. Sama seperti kalender dinding, ukuran dan jumlah halaman kalender cukup bisa disesuaikan. 

  1. Kalender Meja Landscape Perkiraan Harga Rp 45.000

Harga kalender meja landscape agak lebih mahal daripada yang potrait. Hal ini karena biasanya porsi gambar yang dicetak lebih besar dan ukurannya lebih bervariasi. Namun, sama dengan kalender portrait. Kalender meja dengan posisi landscape ini punya ukuran standar A5 dan tentu saja, bisa disesuaikan lagi. 

Itulah harga kalender cetak sendiri berikut dengan jenis kalender yang bisa dipilih. Bagi Anda yang memiliki niat untuk mencetak kalender sendiri. Bisa dipilih satu dari pilihan di atas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *