jasa workover

Supaya Lebih Efisien, Ini Keuntungan Menggunakan Jasa Workover

Persoalan terkait dengan penurunan zat yang diambil pada suatu sumur produksi pada umumnya dapat diatasi oleh jasa workover. Jasa bisa digunakan untuk merawat dan memperbaiki sumur produksi seperti sumur minyak dan jenis yang lainnya. Adanya penanganan oleh workover, produksi memiliki kesempatan kembali meningkat. 

Apa itu jasa workover?

Tenaga ahli yang mampu merawat, memperbaiki, dan memindahkan situs zona produksi disebut dengan jasa workover. Melalui serangka penanganan yang dilakukan oleh workover kondisi sumur dan alat bisa kembali bekerja dengan maksimal, jadi jasa ini sangat dibutuhkan ketika zona produksi mengalami tanda-tanda penurunan.

Ini Dia Keuntungan  Menggunakan Jasa Workover

Salah satu tujuan utama menggunakan workover adalah mengembalikan produksi minyak suatu zona sesuai dengan target. Dibalik capaian tersebut, ada beberapa hal yang ditawarkan oleh workover sekaligus menjadi keuntungan bagi pemilik tambang. Berikut ini adalah penjelasannya, yaitu: 

  1. Lebih hemat dibandingkan membuat sumur baru

Pembuatan sumur baru memakan biaya yang tidak sedikit. Salah satu cara agar tidak membuat sumur baru adalah dengan memaksimalkan sumur yang telah ada. Memaksimalkan sumur yang telah mengalami penurunan dapat dilakukan jika peralatan terawat dengan baik dan workover adalah solusinya.

  1. Memaksimalkan produksi

Sumur yang dirawat oleh jasa workover secara rutin memiliki peluang mampu menghasilkan minyak dengan produksi lebih maksimal. Alat-alat produksi dapat bekerja dengan baik dan produksi akan lebih bagus dan efektif tanpa harus menunggu adanya kerusakan parah.

  1. Memulihkan target produksi

Pengeboran suatu zat seperti minyak yang berada di dalam sumur bor pada suatu ketika akan mengalami penurunan. Penurunan jumlah produksi minyak tidak hanya diakibatkan berkurangnya kandungan minyak didalam sumur, melainkan bisa pula disebabkan oleh kerusakan alat. Perusahaan pun akhirnya mampu mencapai target akibat berbagai kendala diatasi oleh jasa workover.

  1. Mampu memindahkan situs produksi

Apabila sumur sudah tidak mampu memproduksi secara efektif, jasa workover dapat melakukan penutupan situs. Situs dapat dipindahkan ke lokasi baru dengan tujuan menghasilkan produksi lebih efektif. Sebelum melakukan pemindahan, workover pun dapat melakukan analisa dan serangkaian proses pada sumber daya minyak yang ada.

Itulah tadi beberapa jenis keunggulan ketika Anda menggunakan jasa workover. Dengan menggunakan jasa ini maka proses pembuatan dan penggalian sumur dalam bumi menjadi lebih maksimal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *