ilustrasi deep frying

Deep Frying Gas, Ini Kriteria-Kriteria Terbaiknya dan Keuntungan Memakainya

Menggoreng makanan menggunakan teknik deep frying akan mampu hasilkan makanan yang lebih gurih, renyah, serta terlihat menggiurkan. Untuk lakukan teknik yang satu ini, Anda membutuhkan mesin deep frying gas. Nah, untuk mendapatkan mesin yang terbaik, tentu Anda perlu mengetahui sejumlah kriteria mesin deep fryer yang bagus. Maka dari itu, di sini akan membahas tentang kriteria-kriteria tersebut dan juga keuntungan memakai mesin deep fryer. Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

Beberapa Kriteria Fitur Deep Frying Gas yang Terbaik

  • Badan atau body keseluruhan adalah stainless steel, anti karat sehingga mudah untuk dibersihkan.
  • Suhu dapat diatur dari 50 derajat celcius hingga 200 derajat celcius.
  • Konsumsi gas yang irit sekali, yakni 11.000 btu per jam.
  • Kapasitas tangki yang besar, yaitu 5 hingga 25 liter.
  • Gorengan menjadi lebih krispi serta tak gosong, karena panas yang merata dari semua sisi tangki.
  • Minyak goreng lebih tahan lama dikarenakan ampas yang tak berada di atas api.
  • Thermostats yang menggunakan digital control memudahkan di dalam menjaga serta mengawasi suhu secara optimal. 

Setelah mengetahui tentang beberapa kriteria fitur deep frying gas yang terbaik, ada baiknya Anda mengetahui sejumlah keuntungan menggoreng memakai mesin deep fryer terbaik. Keuntungan-keuntungan tersebut seperti di bawah ini:

Keuntungan-Keuntungan Menggoreng Makanan Menggunakan Deep Frying Gas yang Terbaik

  • Makanan matang dengan sangat merata, Efek dari dimensi cekung mesin deep fryer membuat tingkat dari penguapan minyak sedikit. Panas dihasilkan dari proses penggorengan pun menjadi lebih terjaga dibandingkan dengan menggoreng dengan wajan berbentuk ceper. Hasilnya, makanan yang digoreng dengan memakai deep fryer tingkat kematangannya pun menjadi lebih merata. 
  • Menggoreng makanan menggunakan deep fryer akan lebih praktis dikarenakan pengguna tak perlu untuk repot membolak-balikkan makanan saat digoreng supaya tak ada bagian gosong di satu bagian.
  • Adjustable Temperature. Deep fryer banyak yang dilengkapi dengan tombol untuk mengatur suhu atau thermostat. Jadi, Anda sebagai pengguna dapat secara leluasa mengatur tingkat kepanasan minyak atau suhu yang diinginkan dalam menggoreng makanan dengan lebih optimal.
  • Lebih aman. Saat dipakai untuk menggoreng, penutup deep fryer akan buat Anda terhindar dari letupan-letupan atau cipratan-cipratan minyak yang biasanya terjadi ketika menggoreng. Selain itu, makanan yang digoreng pun mudah sekali untuk diambil karena diangkat menggunakan keranjang.
  • Menggoreng secara lebih cepat. Menggoreng makanan menggunakan deep fryer akan lebih mempersingkat waktu. Pasalnya, deep fryer adalah kompor yang memiliki tekanan tinggi atau high pressure. Menggoreng pun akan menjadi lebih cepat serta tak akan membuat pelanggan Anda menunggu makanan matang lebih lama. 
  • Nilai jual dari produk makanan yang meningkat. Deep fryer mampu untuk hasilkan goreng dengan kualitas yang lebih renyah dan garing. Kualitas makanan yang lebih bagus itu pastinya berikan nilai yang lebih pada bisnis kuliner yang dijalankan. Terlebih lagi jika gorengan tersebut adalah produk sudah ternama yang akan dijual. 

Nah, begitulah kriteria deep frying gas terbaik dan juga beberapa keuntungan menggunakannya untuk menggoreng makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *