Ilustrasi Ukuran Atap Longspan

Mengenal Atap Longspan Untuk Rumah Anda

Jika membahas tentang atap bahan metal, pasti Anda sudah mengetahuinya. Tapi bagaimana dengan atap longspan, mungkin sebagian dari Anda ada yang kurang familiar dengan jenis atap yang satu ini.

Apa itu longspan

Sebenarnya apa itu atap longspan, pada dasarnya atap yang satu ini termasuk salah satu jenis atap bahan metal. Namun desain bentuk atap yang satu ini cenderung memanjang, dan bukan seperti atap pada umumnya, yang cenderung dibuat jadi bagian kecil.

Saat ini penggunaan atap longspan terbilang cukup populer, dibandingkan dengan atap atau desain atap yang lainnya. Karena terbilang lebih simpel, proses pemasangannya juga terbilang lebih mudah, dan yang pasti harganya juga terbilang ramah di kantong.  

Jenis-jenis atap longspan

Adapun jenis atap longspan yang ada di pasaran sendiri cenderung beragam, dimana masing-masing jenis atap terbuat dari bahan yang berbeda. Adapun jenis atap longspan yang ada di pasaran antara lain :

  1. Atap longspan spandek

Untuk atap longspan spandek ini biasanya digunakan sebagai penutup atap di Mall, ruko, pabrik atau juga gudang. Di pasaran sendiri produk yang satu ini ditawarkan dalam berbagai macam jenis dan warna.

  1. Atap longspan galvalum

Termasuk salah satu jenis atap metal yang paling sering Anda temukan. Selain itu penyedia jual atap longspan menyediakan koleksi yang dimaksud, dengan berbagai macam koleksi warna. Salah satu alasan kenapa banyak orang memilih atap dari jenis yang satu ini karena daya tahannya yang terbilang kuat.   

  1. Atap longspan stainless steel

Juga termasuk salah satu jenis atap longspan yang terkenal, dimana dari sisi berat, genteng yang satu ini memang terlihat lebih berat dan lebih kuat ketimbang genteng bahan alumunium. Selain itu bahan yang satu ini paling cocok digunakan pada daerah dengan kondisi cuaca yang ekstrim.

Dari ulasan diatas, sedikit banyak Anda sudah mempunya gambaran, tentang apa itu atap longspan. Ini adalah salah satu jenis atap yang cukup populer belakangan ini. Selain itu, untuk menemukan jenis atap seperti ini juga tidak terlalu sulit, karena belakangan ini toko bangunan sudah mulai menyediakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *