distributor genset jakarta

Inilah Mengapa Genset Silent Lebih Diminati di Distributor Genset Jakarta

Secara umum, genset dibagi menjadi dua tipe. Genset silent atau genset tertutup yang memiliki harga jual lebih tinggi jika dibandingkan dengan genset open atau genset terbuka yang memiliki harga lebih murah di distributor genset Jakarta

Namun perbedaan genset open dan silent tidak hanya pada murah harganya saja. Berikut penjelasan perbedaan genset open dan genset silent.

Genset Open

  • Harga lebih murah

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa genset dengan tipe open memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan genset silent. Namun dengan murahnya harga ini, kekurangan yang didapatkan juga sepadan.

Pertama adalah suaranya yang berisik ketika digunakan, sehingga harus dipakai di dalam ruangan khusus yang kedap suara, supaya tidak mengganggu sekitar. 

  • Perawatan Mudah

Selain harganya di toko genset di Jakarta yang lebih murah, genset tipe open juga lebih mudah dibersihkan dan dirawat daripada genset silent. Karena genset terbuka bisa langsung dibersihkan dan dirawat di dalam ruangannya, sehingga tidak perlu repot membongkar segala sesuatunya.

Genset Silent

  • Tidak Berisik

Sesuai dengan Namanya, genset Silent tidak mengeluarkan suara yang kencang ketika bekerja. Sehingga tidak menimbulkan polusi suara, dan tidak mengganggu kehidupan tetangga di sekitar anda.

Hal ini dikarenakan genset tipe silent memiliki peredam suara di dalamnya, sehingga suara yang keluar bisa direndam terlebih dahulu, dan tidak begitu saja ke luar. Sehingga menaikkan harganya di distributor genset Jakarta.

  1. Tahan Cuaca

Tidak seperti genset open yang harus dioperasikan di dalam ruangan khusus, genset tipe silent memiliki kanopi untuk mencegahnya menerima kerusakan karena hujan. Cocok ketika hendak digunakan di luar ruangan.

Selain suaranya yang tidak mengganggu dan tahan perubahan cuaca ekstrim, genset tipe silent sangat mendukung untuk operasional bisnis karena tidak mengganggu konsentrasi, juga tidak memerlukan biaya perbaikan kerusakan yang disebabkan oleh perubahan cuaca dan suhu.

  1. Perawatan yang lebih rumit

Tidak seperti genset open yang bisa langsung dibersihkan, dalam merawat genset tipe silent anda memerlukan ketelatenan tersendiri, karena harus membuka beberapa kerangkanya. Selain memerlukan ketelatenan, anda juga perlu memiliki kemampuan merakit Kembali, karena jika tidak dirakit Kembali tentu genset akan bermasalah.

Akan tetapi kekurangan pada bagian perawatan ini cenderung tertutupi dengan kelebihan yang dimilikinya, sehingga harga jual genset di Jakarta untuk tipe silent lebih tinggi. 

Dengan kelebihan-kelebihan teknis inilah genset tipe silent cenderung lebih diminati daripada genset open yang hanya memiliki kelebihan dari segi harga dan kemudahan dalam perawatan. Karena permasalahan harga dapat ditutupi dengan income yang dihasilkan dengan penggunaan genset.

Itulah penjelasan genset open dan silent untuk referensi anda ketika hendak membeli dari distributor genset Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *