orang yang sedang belajar

Mengenal Lebih Dekat Les Cambridge O Level

Untuk Anda yang sekarang sedang mempersiapkan penyetaraan untuk sekolah keluar negeri, atau sekolahnya menerapkan sistem kurikulum Cambridge, mungkin akan membutuhkan tambahan les Cambridge O level. O Level sebenarnya masuk dalam kurikulum Cambridge UK edisi lama. Tetapi bisa dibilang cukup sulit. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai les Cambridge O level, simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Les O Level

O Level adalah kependekan dari Ordinary Level. Biasanya digunakan untuk menempuh pelajaran di kurikulum Cambridge untuk tingkatan atau kelas Secondary Level. Jika Anda bingung dengan penyebutannya, tingkat ini di Indonesia sama dengan SMP. Sudah banyak Negara-negara persemakmuran Inggris yang menggunakan O Level ini dalam pembelajarannya karena dinilai lebih bisa mengeksplor kemampuan anak.

Beberapa sekolah terutama yang bertaraf Internasional menggunakan O Level ini ataupun yang setra seperti IGCSE. Tingkat kesulitan dari O Level sangat tinggi sehingga masih banyak guru yang belum menguasainya. Oleh karena itu, les O Level ini sangat diperlukan supaya anak bisa mengejar ketertinggalan kurikulum dan bisa setara dengan sekolah di luar negeri seperti di Singapore. Bahkan banyak dari guru-guru yang menggunakan soal O Level dalam ujian sehingga dirasa sangat sulit.

Materi yang Diberikan pada Les O Level

Materi les umum maupun privatnya didasarkan pada kurikulum Cambridge dengan edisi O Level. Program dari O Level biasanya menggabungkan pelajaran mendalam dan pengembangan keterampilan, sehingga siswa bisa mendapatkan 2 hal yaitu untuk belajar dan bekerja di masa depan. Beberapa mata pelajaran dalam kurikulum ini antara lain mathematics, Physics, Biology, Chemistry, Combined Science, Economy, Accounting, Business Studies, English, dan masih banyak lagi dan bisa dikombinasikan sesuai kebutuhan.

Les O Level sangat penting untuk perkembangan otak anak. Apalagi bagi yang ingin meneruskan sekolah atau nantinya kuliah ke luar negeri, sistem belajarnya memang sangat cocok dengan kurikulum Cambridge O Level. Selain itu, soal-soal untuk menguji kemampuan siswa akan disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Memang kesulitannya cukup tinggi, tetapi dengan materi les yang diberikan, siswa tidak akan kaget lagi jika mendapat soal yang sulit dari gurunya di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *