ilustrasi genset 50 kVa

Tentukan Spesifikasi Genset 50 kVa Yang Tepat Untuk Kantor

Apakah Anda memiliki bisnis yang tempat kerjanya berada di gedung perkantoran? Jika benar saatnya Anda menyiapkan daya listrik cadangan sebagai salah satu upaya supply listrik tetap terjaga, bila Anda belum mempunyai dan berencana ingin membeli genset 50 kVa ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu spesifikasi yang sesuai dengan keperluan.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Kantor

Wajar jika Anda mengalami sedikit kesulitan saat hendak membeli mesin genset, jika merasa bingung cobalah untuk membuat ringkasan tentang output kebutuhan vital kantor, biasanya barang kantor yang sangat membutuhkan aliran listrik adalah komputer; lampu hingga mesin pendukung kerja lainnya, perhitungkan berapa jumlah komputer yang harus tetap menyala meski listrik padam, usahakan untuk mengesampingkan kebutuhan di luar kebutuhan vital kantor karena akan berpengaruh pada penggunaan bahan bakar genset.

Jenis Mesin Genset

Sesuaikan genset 50 kVa berdasarkan kebutuhan dan lingkungan sekitar kantor Anda, bila kantor berada di lingkungan yang sepi maka Anda bisa memilih genset silent yang memiliki efek suara sangat halus agar kondisi sekitar tetap kondusif, terdapat 2 jenis genset gasoline yaitu genset mesin 2 tak dan genset mesin 4 tak.

Genset mesin 2 memiliki komponen mesin tidak sebesar genset mesin 4 tak, karena karakteristik torsi yang kecil maka kapasitas yang dihasilkan juga tidak terlalu besar, jenis mesin genset 2 tak ini cocok digunakan untuk usaha yang membutuhkan daya tidak besar atau kurang dari 1000 watt.

Sedangkan untuk jenis mesin genset 4 tak memiliki kapasitas daya 1500 hingga 10000 watt, jadi genset jenis ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan baik kebutuhan pribadi maupun usaha, yang cukup membedakan jenis genset ini dengan 2 tak adalah genset 4 tak lebih ramah lingkungan dan tentunya hemat bahan bakar.

Cara Perawatan Genset

Agar genset tetap awet dan menunjukkan performa baik maka Anda perlu mengetahui cara perawatannya, penting sekali melakukan perawatan berkala, jadi perlu bagi Anda mempelajari cara perawatan agar meminimalisir terjadinya kesalahan kerja mesin genset 50 kVa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *